Sandiaga Puji Anies yang Dinilai Berhaasil Tangani Kasus Bullying Saat Jadi Menteri








Maraknya aksi bullying yang videonya sempat viral membuat Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno prihatin. Pihaknya mengatakan bahwa harus ada sanksi tegas kepada pelaku bullying.

"Untuk yang membully itu ada satu tindakan yang tegas. Jadi harus ada ketegasan," ungkapnya, Selasa (18/7).

Dalam hal mengatasi aksi bullying, Sandi mengatakan tak hanya membutuhkan ketegasan hukum melainkan harus memperhatikan aspek sosial. Sementara itu, ia memuji Anies Baswedan yang dinilai berhasil menangani kasus bullying saat masih menjabat sebagai Menteri.

"Waktu pak Anies jadi menteri, bukan hanya aspek hukumnya yang dilihat, tapi aspek dari segi bagaimana secara sosial. Mereka bisa disentuh dan diberikan kegiatan yang positif ke depan," tuturnya.

Untuk sanksi pencabutan KJP bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang melakukan aksi bullying di sekolah, Sandi menjelaskan akan melakukan pengkajian lebih lanjut.

"Itu perlu dilihat dan dikaji. Karena yang efektif yang harus seperti apa, orang tuanya juga harus diajak bicara juga. Lingkungannya juga harus ditata. Pak Anies punya kedekatan sendiri waktu dia jadi menteri," tutupnya.




[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: