Semangat Mendawamkan Qur'an di Milad Ke-14 PPPA Daarul Qur'an








Keluarga Besar Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Qur'an menggelar halalbihalal sekaligus peringatan Milad Daarul Qur’an ke-14. Seluruh jajaran mulai dari pengurus, pimpinan dan staf hadir dalam acara yang dilaksanakan di halaman kantor yang terletak di Kawasan Bisnis Ciledug, Tangerang, Banten, Rabu (5/7).

Setelah pulang ke kampung halaman masing-masing untuk menyambangi kediaman orangtua maupun sanak saudara, kini seluruh jajaran PPPA Daarul Qur’an siap untuk kembali kepada aktivitas mendawamkan Alqur’an. Senyum semringah terpancar dari para pengurus maupun staf, beberapa dari mereka tampak bersalam-salaman sambil mengucapkan mohon maaf lahir batin.

Suasana halalbihalal yang dibuka dengan sambutan dari Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an Darmawan Eko Setiadi ini begitu hangat. Ia mengingatkan kembali agar seluruh jajaran PPPA Daarul Qur’an terus istiqamah mengamalkan ajaran KH Yusuf Mansur untuk terus belajar, membaca dan mengamalkan isi kandungan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari. ''Seluruh insan Daarul Qur’an tak bisa terpisahkan dari dakwah Qur’an,” tuturnya.

Sementara itu, Dewan Syariah PPPA Daarul Qur’an KH Ahmad Kosasih berpesan kepada seluruh jajaran yang hadir untuk menjaga ibadah-ibadah yang sebelumnya telah dijalankan selama Ramadan. Mulai dari puasa, salat berjamaah di masjid hingga bersedekah. 

''Harus ada perubahan dalam diri dan pribadi kita untuk lebih baik setelah melewati Ramadan satu bulan penuh. Bagaimana ke depan kita memiliki jiwa, hati dan tauhid yang bersih lahir dan batin,''ujarnya.

Halalbihalal ditutup dengan mengucapkan ikrar Idul Fitri 1438 H yang dipimpin langsung Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Muhammad Anwar Sani. Salah satu ikrar yang dilafalkan bersama-sama adalah harapan dan impian besar PPPA Daarul Qur’an yang juga cita-cita seluruh masyarakat untuk “Membangun 100 Pesantren di 100 Kota 5 Benua”.

Gelaran silaturahmi ini akan berlanjut di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ketapang bersama KH Yusuf Mansur ba’da salat Ashar berjamaah. Terima kasih kepada jamaah, donatur, sahabat Daarul Qur’an seluruh Indonesia dan dunia yang telah mendukung dakwah Qur’an hingga usia Daarul Qur’an menginjak 14 tahun. 

sumber : sindonews




[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: