Tindaklanjuti Laporan, Polisi Akan Panggil Ahli terkait Ucapan ‘Ndeso’ Kaesang








Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memastikan, pihak kepolisian akan menindaklanjuti pelaporan terhadap Kaesang karena diduga melakukan ujaran kebencian dalam kata ‘ndeso’ di YouTube.
“Nanti Bapak Kapolda yang melakukan lidik, kita akan dengar keterangan yang melapor. Nanti kita undang beberapa saksi ahli dan kita akan putuskan segera,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (5/7).
Ketika ditanya siapa sosok Kaesang ini, Tito mengklaim belum mengetahuinya. Berdasarkan pelaporan yang dilakukan Muhammad Hidayat, sosok terlapor disebutkan bernama Kaesang.
Sementara, di media sosial sosok Kaesang yang dilaporkan ini dikait-kaitkan dengan Kaesang Pangarep yang tak lain adalah anak Presiden Joko Widodo.
“Karena di laporannya hanya tulisan Kaesang, nggak menyebutkan siapa.”
Sementara, Kapolda Metro Irjen M Iriawan siap menindaklanjuti pelaporan tersebut. Menurutnya, apa yang menjadi inti pelaporan pelapor adalah ucapan ‘ndeso’ yang disampaikan Kaesang ini.
“Di situ kalau tidak salah ada kata-kata, ‘Kalau tidak menjalankan tentang apa yang ada situasi di situ, ndesolah’. Tapi saya belum dalami. Kebetulan ada nama Kaesang, itu juga belum tentu Kaesang yang mana. Makanya nanti dilakukan penyelidikan untuk mendalami laporan tersebut,” kata Iriawan.

sumber : aktual




[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: