Utang Era Jokowi Meningkat, Sri Mulyani: Pemerintah Harus Mampu Kumpulkan Pajak Lebih Banyak








Menteri Keuangan, Sri Mulyani memberikan solusi atas masalah utang Indonesia yang kian meningkat pada era Presiden Joko Widodo. Solusi tersebut adalah dengan mengumpulkan pajak lebih banyak.

Hal tersebut sudah dimulai dengan adanya reformasi pajak. Sementara itu, utang negara terjadi karena postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang defisit. Batas defisit pada APBN diatur dalam undang-undang agar tak melewati batas sebesar 3 persen terhadap produk domestik bruto (PDB).

"Kalau ingin belanja lebih banyak, maka pemerintah harus mampu kumpulkan pajak lebih banyak bukan lebarkan defisit," tegasnya, Selasa (11/7).



Kendati sudah menerapkan tax amnesty, nyatanya pertumbuhan pajak belum bisa digenjot lebih tinggi. Menkeu dalam hal ini akan terus melakukan perbaikan agar pertumbuhan pajak sesuai dengan target.



"Kami terus perbaiki dengan tax reform ini paling esensial agar negara bisa belanja kebutuhan mendesak dan penting tapi enggak membahayakan fiskal," ujarnya.

sumber : jitunews





[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: