Bobotoh Serahkan Rp 50 Juta Koin untuk PSSI ke Persib







Bobotoh Serahkan Rp 50 Juta Koin untuk PSSI ke Persib

Berita Islam 24H - Bobotoh menyerahkan koin hasil urunan bobotoh dari berbagai komunitas se-Indonesia untuk PSSI kepada manajemen Persib Bandung Rabu (27/9) hari ini. Uang recehan yang diserahkan bobotoh kepada manajemen Maung Bandung sebanyak Rp 50 juta.

Angka itu sebanyak denda yang dijatuhkan PSSI kepada Panpel Persib karena aksi koreografi Save Rohingnya saat Maung Bandung melawan Semen Padang pada Sabtu (9/9) di Stadion Si Jalak Harupat. Bobotoh menggunakan satu mobil pick up untuk membawa koin-koin tersebut.

Awalnya, koin-koin itu diletakkan di terpal dalam mobil. Kemudian, koin dipindahkan ke dua buah drum yang sudah bertuliskan "koin untuk PSSI". Drum tersebut terlihat berwarna merah muda.

"Terima kasih kepada bobotoh atas rasa kepeduliannya dengan kemanusiaan," kata Komisaris Persib Kuswara S Taryono di Graha Persib saat acara penerimaan koin dari bobotoh.

Dirijen Viking Yana Umar yang mewakili bobotoh menyerahkan koin urunan ini mengatakan sebenarnya mereka bisa saja menyerahkan langsung kepada PSSI. Walau dalam hal ini yang didenda adalah panpel Persib, Yana mengatakan, bobotoh merasa bertanggung jawab karena mereka yang berinisiatif membuat koreogtafi save Rohingya.

Yana juga merasa lega karena mereka telah menyelesaikan amanah dari bobotoh yang telah ikut urunan koin. "Ini amanah. Dan, sudah kami sampaikan kepada Persib," ujar Yana.


[beritaislam24h.info / rci]

Terimakasih sudah membaca artikel: Bobotoh Serahkan Rp 50 Juta Koin untuk PSSI ke Persib

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: