Kerap Melanggar HAM, Israel Resmi Masuk Daftar Hitam PBB







Kerap Melanggar HAM, Israel Resmi Masuk Daftar Hitam PBB

Berita Islam 24H - Dewan HAM PBB baru-baru ini telah memasukan Israel ke dalam “daftar hitam” negara-negara pelanggar HAM. Menurut laporan PIC, Israel termasuk dari 24 negara di dunia yang kerap melakukan tindakan pelanggaran terhadap aktivis kemanusiaan.

Sebelumnya, pada Rabu (20/9/2017), Dewan HAM PBB telah menerbitkan daftar hitam yang berisi 29 negara yang melakukan pelanggaran terhadap aktivis HAM yang bekerjasama dengan PBB.

Menanggapi hal ini, Wakil Sekjen PBB untuk Urusan Kemanusiaan, Andro Gilmour menyatakan keprihatinannya terhadap para korban kejahatan HAM.

Dewan HAM PBB juga amat meresahkan kasus-kasus yang dialami oleh beberapa aktivis HAM yang bekerjasama dengan pihak PBB. Entah itu aktivis yang menjadi korban penculikan, penangkapan dan penahanan tanpa bisa melakukan komunikasi dengan dunia luar atau menghilang.

Dalam presentasi laporannya, Gilmour memperlihatkan laporan tersebut kepada Dewan HAM PBB yang terdiri dari 9 negara anggota PBB dari 47 negara. [beritaislam24h.info / ipc]


Terimakasih sudah membaca artikel: Kerap Melanggar HAM, Israel Resmi Masuk Daftar Hitam PBB

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: