Setelah Nobar, Kodam Tanjungpura Sebar DVD G30S/PKI







Setelah Nobar, Kodam Tanjungpura Sebar DVD G30S/PKI

Berita Islam 24H - Kegiatan nonton bareng film G30S/PKI telah dimulai di Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, Sungai Raya Kubu Raya, Kalimantan Barat sejak tadi malam, Rabu (20/9).

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti menjelaskan bahwa acara itu akan berlangsung di setiap malam libur hingga malam terakhir pada 30 September.

Menurutnya, pemutaran film ini berguna untuk mengingatkan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura dan generasi muda agar tidak melupakan sejarah. Sehingga, peristiwa yang kelam itu tidak terulang kembali.

"Ya kegiatan ini meneruskan sejarah yang terjadi saat itu, agar tidak melupakan sejarah," ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (21/9).

Kata Tri, seluruh jajaran Kodam XII/Tanjungpura hingga ke Koramil-koramil sudah siap untuk melaksanakan nonton bareng G30S/PKI bersama warga sekitar masing-masing.

"Bahkan ada yang langsung contohnya pihak sekolah yang minta DVD untuk nobar dilaksanakan di sekolahnya sudah saya berikan, dan siap memfasilitasi untuk melaksanakan nobar Film G 30 S/PKI," tukas Kapendam. [beritaislam24h.info / rmol]


Terimakasih sudah membaca artikel: Setelah Nobar, Kodam Tanjungpura Sebar DVD G30S/PKI

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: