Menteri Agama Terlibat Kasus Romi? KPK: Itu Bagian Penyelidikan







GELORA.CO - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus menelusuri pihak lain yang diduga terlibat dalam dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama untuk tersangka politisi PPP Romahurmuziy alias Romi.

Demikian disampaikan Wakil Ketua KPK Laode M Syarief kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Jakarta, Senin (18/3).

Lode mengatakan, proses penyelidikan dan penyidikan terkait kasus Romi masih terus dilakukan. Hal itu dibuktikan KPK yang pada hari ini (18/3) tim penyidik KPK menggeledah Kantor DPP PPP dan Kantor Kemenag RI.

Ditanya soal dugaan keteribatan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin dalam skandal jual jabatan Romahurmuziy alias Romi, KPK tidak bisa membeberkan hal tersebut.

"Itu merupakan bagian dari penyelidikan dan penyidikan. Belum bisa kita jelaskan," kata Laode singkat.

Namun demikian, Laode menegaskan bahwa Romi terlibat dugaan suap tidak hanya di dua daerah Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur saja melainkan terindikasi suap di sejumlah daerah lain.

"Ya itu yang sedang di dalami oleh KPK. Jadi laporan yang kami terima bukan hanya satu, banyak jumlahnya. Bukan cuma yang di Jatim tapi ditempat lain juga," demikian Laode. [rmol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: