Ajaib… Dibungkus Karung Dikerumuni Belatung, Bayi Mungil Ini Masih Hidup







Ajaib… Dibungkus Karung Dikerumuni Belatung, Bayi 

Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 2,3 kilogram dan tinggi 47 centimeter gegerkan warga Kampung Simpangsari Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun. Bayi mungil nan lucu tersebut ditemukan Sabtu (1/4/2017) lalu, sekitar pukul 13.00 WIB.

Miris, saat ditemukan warga, bayi sudah dalam kondisi yang mengenaskan. Tubuhnya dibungkus karung, tali pusarnya bolong dikerumuni belatung, punggung sebelah kanannya sobek, juga terdapat lubang di pinggang sebelah kanan serta dipenuhi belatung. Diduga, bayi tersebut dibuang sehari sebelumnya. Namun ajaib, saat ditemukan bayi tersebut masih dalam keadaan hidup.

Informasi yang dihimpun, bayi pertama kali ditemukan Khodijah (45) warga Kampung Simpangsari RT01/RW07 Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun. Khodijah yang saat itu tengah menggembala kambing, dibuat penasaran saat tiba-tiba terdengar suara tangisan di balik semak-semak. Setelah diperiksa, bukan main terkejutnya Khodijah mendapati ada sesosok bayi.

Lantaran tak berani mengeluarkan bayi dari dalam karung, Khodijah kemudian memberitahukan Kamal (33). Kamal yang ikut penasaran lalu mengecek ke lokasi temuan. Kamal pula yang kemudian menghubungi aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Cidaun.

Tak lama berselang, jajaran Polsek Cidaun mengamankan lokasi hingga membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. Hingga berita ini dimuat, bayi ajaib tersebut tengah dalam perawatan intensif Puskesmas Cidaun.

”Saat ditemukan, bayi tersebut kondisinya nampak sangat lemah. Tapi sekarang alhamdulillah kondisinya berangsur pulih. Kami agak kesulitan mengungkap kasus ini, karena lokasi ditemukan berada di jalan perlintasan. Bisa ke Bandung bisa juga ke Garut. Sulit menyimpulkan siapa pelaku yang tega berbuat seperti ini. Dugaan kuat, ini dilakukan orang luar yang sengaja membuang bayi ke sini,” kata Kapolsek Cidaun, AKP Faizal kepada Radar Cianjur, Selasa (4/4/2017).

Informasi terakhir, Faizal membeberkan, sudah ada tujuh orang yang ingin mengadopsi bayi tampan berkulit putih tersebut.

Sementara itu, Kepala Puskesmas setempat, Eman Sulaeman memperkirakan, bayi tersebut dibuang tak lama setelah dilahirkan, sekitar dua hari. Eman geleng-geleng kepala, masih tak menyangka ada hal di luar nalar yang ia temui. Pasalnya, kemungkinan bayi selamat akibat dibuang semcam ini sangat kecil. Apalagi, Eman mendapati tubuh bayi tersebut sudah dikerumuni belatung.

”Sekarang bayi ini ada di bawah perlindungan kami dan pengawasan Polsek Cidaun. Anggota polisi juga rajin datang kemari, menengok kondisi bayi ini. Sudah ada juga dokter yang berkunjung sambil mengecek kesehatan bayi. Kalau ada perkembangan, selanjutnya akan kami kabarkan kembali,” tandasnya. [opinibangsa.id / psi]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: