Habib Rizieq dan Jama'ahnya Diteror, Sebuah Mobil Meledak Saat Tabligh Akbar






Umatuna.com - Polisi masih menyelidiki mobil Toyota Avanza tanpa plat nomor yang diduga sengaja dibakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (16/4), dini hari yang berbarengan tablig akbar yang dihadiri Habib Rizieq Shihab.

Kabag Humas Polres Jakarta Timur, Komisaris Wasiyem mengatakan, laporan kebakaran mobil itu diterima pada Minggu dinihari tadi sekitar pukul 00.30 WIB.

Mobil yang terbakar itu dalam kondisi rem tangannya tidak ditarik sehingga tetap berjalan dan mengarah ke jamaah yang tengah menghadiri pengajian.

"Jamaah pengajian yang berada di lokasi banyak panik dan berupaya memadamkan api dari mobil yang terbakar itu," ujarnya saat dikonfirmasi.

Masih kata Wasiyem, pemilik mobil tanpa plat nomor yang terbakar tersebut masih diburu.

Sejauh ini sudah ada tiga orang yang diperiksa. Salah satunya Habib Muchsin, yang menyaksikan kejadian itu. Pihak kepolisian juga melibatkan satu unit tim Gegana untuk menyisir dua kendaraan lainnya yang dicurigai sebagai bom mobil.

Sebelumnya Jurubicara Front Pembela Islam, Slamet Ma'arif mengatakan,  muncul dugaan itu teror yang sengaja di-setting dan ingin mencelakai Habib Rizieq dan umat Islam yang hadir dalam pengajian. Dugaan itu berdasarkan temuan delapan dirijen bensin di dalam dua mobil, yakni Toyota Kijang Grand berplat nomor B 1552 AH dan Toyota Kijang Bernopol B 7208 EQ yang ada di area pengajian.

Selain itu tak ada seorang pun petugas kepolisian yang melakukan pengamanan di lokasi pengajian sebelum mobil terbakar. Sedangkan tim gegana baru tiba tiga jam setelah kejadian yakni pukul 03.00 WIB. (rmol) [Ummatuna/Apikepol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: