Syaikh Abdullah Al-Muhaisini Turut Kabarkan Wafatnya Qari Indonesia







Syaikh Abdullah Al-Muhaisini Turut Kabarkan Wafatnya Qari Indonesia

Opini Bangsa - Syaikh Abdullah Al-Muhaisini, anggota dewan syariah Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS), membagikan berita meninggalnya qari meninggal asal Indonesia saat membaca surat Al-Mulk.

Ulama asal Saudi itu turut peduli atas peristiwa di Indonesia dengan membagikan berita wafatnya seorang qari di Indonesia melalui Channel Telegram pribadinya pada Rabu (26/04). Ia meneruskan berita tersebut dari Channel Telegram lainnya.

Seperti diberitakan, qari tersebut meninggal saat melantunkan ayat suci Al-Qur’an di sebuah acara di rumah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Surabaya.

“Qari Indonesia meninggal saat membaca Al-Quran di Haflah Al-Quran Al-Karim,” demikian berita yang dishare Syaikh Al-Muhaisini.

Seperti diberitakan, qari bernama Ustad Ja’far Abdurrahman meninggal dunia saat membaca Al Quran di kediaman pribadi Menteri Sosial di Kawasan Jemursari Surabaya. Saat itu, ia mengisi acara haul keluarga Khafifah yang digabung dengan acara HUT Muslimat NU.

Almarhum membaca surat Al-Mulk. Memasuki ayat ketiga, suaranya semakin jauh karena mikrofon yang semula menempel di bibirnya semakin menjauh. Mikrofon itu pun jatuh dari tangannya. Kepala ustad Ja’far tertunduk kemudian tubuhnya jatuh ke sisi kanan.

Kondisi almarhum ustad yang jatuh di atas panggung membuat peserta yang awalnya khusyuk menikmati suara merdu alunan ayat suci yang dibawakan almarhum mendadak riuh.

“Beberapa panitia langsung naik ke atas pangung dan membawanya ke RS Islam Jemursari yang berjarak sekitar 400 meter,” imbuh Rofiq, panitia acara, seperti dilansir dari detik.com, Rabu.

Selang satu jam kemudian, panitia mengumumkan Ustad Ja’far dinyatakan meninggal dunia oleh dokter rumah sakit.

Berita meninggalnya qari saat melantunkan ayat suci Al-Quran ini juga viral di jagad media sosial di Indonesia. Berbagai grup di Whatsapp, Telegram, dan di halaman Facebook serta Twetter penuh dengan berita tersebut. Sebuah video yang melihatkan detik-detik sang qari roboh juga disertakan. [opinibangsa.id / kn]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: