Adanya Aksi Lilin, Pemuda: Pengusaha Masuk ke dalam Politik dan Sulit Dikendalikan








Aksi pendukung terpidana penista agama, Ahok melalui lilin paska diketuknya palu hakim menghukum dua tahun penjara menurut salah satu organisasi kepemudaan pemuda sebetulnya dapat memicu daerah-daerah lain untuk bersikap. "Apa yang terjadi itu dengan membakar-bakar lilin itu menurut saya memicu temen-teman Jakarta dan sekitarnya.

Pemantiknya Jakarta. Jika Jakarta sehat, daerah sehat. Pun sebaliknya," kata Ketum DPP BM PAN, Ahmad Yohan, Kamis (18/5/2017), di Jakarta.

Menurutnya, daerah sejatinya nampak tetap tenang. Tidak berpengaruh dengan adanya Pilkada DKI Jakarta.

Bahkan saat aksi lilin itu, seperti terasa adanya oknum yang ingin memecah-belah bangsa. "Negara ini terlibat ketidak-adilan. Saya ya, waktu di Alor, NTT itu baik-baik saja.

Di sana ada nama masjid Immanuel dan gereja dengan nama Ismail. Bahkan saat pembangunan masjid dan gereja, kita saling membantu. Jadi, baik-baik saja. Tidak ada masalah," cerita tambahnya.

Malah ia menduga, hal ketidastabilan yang ada belakangan ini bisa jadi disebabkan adanya para pengusaha masuk ke dalam politik. Sehingga negara nampak diatur-atur oleh mereka.

"Hari ini pengusaha itu bersatu ke dalam politik. Banyak hal-hal yang diatur oleh mereka. Dan itu sulit dikendalikan," ungkap tutupnya.






[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: