Bang Japar Somasi Nathan Yang Ancam Bunuh Fahira Idris







Bang Japar Somasi Nathan Yang Ancam Bunuh Fahira Idris

Opini Bangsa - Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menilai postingan seorang netizen bernama Nathan P. Suwanto telah menghina dan mencemarkan nama baik Ketua Umumnya, Fahira Idris.

Untuk itu mewakili Fahira, Tim Advokasi dan Hukum Bang Japar menuntut permintaan maaf dari Nathan.

Juju Purwantoro dari Tim Advokasi dan Hukum Bang Japar, menyatakan materi postingan bernada mengancam tersebut sudah tersebar secara luas dan dibagikan oleh pihak lain, bahkan mendapat tanggapan beragam dari berbagai pihak.

"Postingan status Twitter saudara (Nathan), menurut kami sudah cukup terpenuhinya adanya unsur tindak pidana dan aspek melawan hukum terkait Pelanggaran Pidana Pencemaran Nama Baik sebagaimana diatur berdasarkan UU nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), dan unsur ancaman kekerasan atau menakut-nakuti," papar Juju dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Senin (1/5).

Di samping itu juga, menyebabkan harkat dan martabat ketum Bang Japar merasa dilecehkan.

Berdasarkan bukti-bukti yang ada, imbuh Juju, Tim Advokasi dan Hukum Bang Japar meminta isi postingan Twitter tersebut segera dicabut.

"Kami juga mendesak saudara Nathan P Suwanto wajib meminta maaf secara langsung dan melalui sarana media komunikasi lain baik cetak maupun elektronik selama tujuh hari berturut-turut di beberapa media utama ( mainstream) terbitan Nasional," desaknya.

Juju menyebutkan, tanpa mengabaikan permintaan maaf yang telah disampaikan Nathan, tim hukum Bang Japar juga tetap akan menempuh jalur hukum sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

"Demikian Somasi ini kami sampaikan, dan kami menunggu tanggapan dari saudara paling lama satu hari kerja sejak tanggal surat ini (30 April 2017)," urai Juju, mengakhiri.

Diketahui, Nathan P Suwanto berkicau tentang keinginannya mencari pembunuh bayaran untuk menghilangkan nyawa Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Habib Rizieq, Buni Yani, dan lain-lain.

"If you know to crowdfund assassins to kill Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Habib Rizieq, Buni Yani, and friends, lemme know," kicaunya di akun Twitter @NathanSuwanto pada 29 April 2017 pukul 12.36 WIB.

Adapun materi posting Nathan yang lain yaitu ; _"Gue doain balik supaya dia yang cepet binasa cepet mampus ajalah supaya gak ngotorin dunia ini. Manusia hina banyak lagak banyak bacot." [opinibangsa.id / rmol]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: