BNN sebut Ahoker Iwa K Jarang Isap Ganja Tapi ‘Istiqomah’ Minum Alkohol







Nasional.in ~ Hasil assessment Badan Narkotika Nasional (BNN) terhadap rapper Iwa Kusuma alias Iwa K sudah keluar. Dari hasil tersebut diketahui Iwa K tak hanya positif menggunakan ganja melainkan juga kerap menenggak minuman beralkohol.

“Kesimpulan dari tim asesmen bahwa tersangka didapatkan adanya riwayat penyalahgunaan jenis zat multipel dan zat psiko-aktif lainnya, yaitu alkohol dengan pola penggunaan teratur pakai dan ganja dengan pola penggunaan situasional dengan ketergantungan ringan,” kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga kepada wartawan, Jumat (5/5/2017).

Menurut Raja, sejak beberapa hari lalu penyanyi ‘Malam Ini Indah’ ini menjalani serangkaian pemeriksaan seperti assessment oleh BNN dan pemeriksaan berkas perkaranya oleh penyidik kepolisian dengan hasil rekomendasi Iwa K harus direhabilitasi.

“Terperiksa direkomendasikan menjalani rehabilitasi di lembaga rehabilitasi yang ditunjuk oleh pemerintah,” jelasnya.

“Rehabilitasi menjadi wewenang penyidik. Hal itu didasari Pasal 19 (1) Peraturan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) No. 11/2014 tentang tata cara penanganan tersangka dan atau terdakwa pecandu narkotika dan korban,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iwa K diamankan oleh petugas Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (30/4/2017) di Terminal I B keberangkatan ketika melintas di mesin  X-Ray ditemukan tiga linting ganja yang tersimpan di dalam bungkus rokok Dji Sam Soe.

Akibatnya, Iwa K yang rencananya akan berangkat ke Makassar, Sulawesi Selatan dengan menggunakan pesawat Lion Air J-792 ini gagal dan petugas bandara menyerahkannya kepada polisi.

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : kriminalitas.com



[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: