Demi Habib Rizieq, Presidium Alumni 212 Ongkosi Komisioner Komnas HAM







Presidium Alumni 212, Ustaz Ansufri Idrus Sambo meminta Komnas HAM menemui Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, yang saat ini tengah berada di Arab Saudi. Sebab saat ini Habib Rizieq belum bisa pulang ke Tanah Air untuk dimintai keterangan terkait dugaan kriminalisasi ulama.
"Komnas HAM bisa mendatangi Habib ke Saudi (untuk dimintai keterangan)," kata dia di kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/5).
Sambo juga menambahkan, jika komnas HAM terkendala masalah biaya, maka Presidium Alumni 212 akan membantu untuk membiayai keberangkatan ke Arab Saudi.
"Kami akan menyawer untuk membiayai Komnas HAM, ini perjuangan," tegasnya.
Menanggapi hal itu, salah satu Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai menjelaskan, pihaknya tidak bisa dan tidak mungkin menerima bantuan dari siapapun termasuk dari Presidium Alumni 212.
"Jangan, haram hukumnya (menerima bantuan). Nanti predikat A kami (Komnas HAM) di dunia akan terjun bebas," kata Pigai.
Terkait permintaan presidium alumni 212 untuk mendatangi Habib Rizieq di Arab Saudi, Pigai mengaku akan berkoordinasi dengan seluruh jajaran komisioner Komnas HAM.
"Nanti coba kami diskusikan terlebih dahulu bersama Komisioner-komisioner,"pungkasnya




[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: