Ketua DPP Nasdem Anggap Pengakuan Ridwan Kamil Cuma Hoax







Ketua DPP Nasdem Anggap Pengakuan Ridwan Kamil Cuma Hoax

Opini Bangsa - Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago tak percaya Walikota Bandung, Ridwan Kamil, telah mengatakan menerima pinangan dari Partai Nasdem karena punya media dan kejaksaan.

Dia pun menuding itu hanya hoax alias kabar bohong.

"Yang bilang begitu siapa? Itukan cuma hoax. Tambah-tambahan saja, enggak benar itu. Videonya mana? Coba kirim ke saya dulu biar saya lihat. Kirim dulu videonya, baru saya tanggapi," ungkapnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jum'at (12/5).

Anggota DPR ini menegaskan dalam politik, hal apapun bisa dijadikan sebagai landasan sebagai dasar untuk melakukan kerja sama.

Karena itu dia menepis anggapan Ridwan Kamil akan menjadi tersangka kalau menolak pindangan Nasdem untuk diusung sebagai Cagub Jabar.

"Enggak lah," tegasnya.

Lebih lanjut Irma menyatakan partainya meminang Ridwan Kamil sama sekali tak menggunakan politik praktis, melainkan politik etis. Yang penting yang bersangkutan menang dan harus fokus bekerja untuk rakyat.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh merupakan pemilik Metro TV dan Media Indonesia. Selain itu, Jaksa Agung HM Prasetyo juga adalah politikus Partai Nasdem.

Dalam video yang tersebar, Ridwan Kamil menyampaikan di hadapan para pimpinan pondok pesantren tentang alasannya menerima pinangan Partai Nasdem.

"Tiba-tiba Nasdem tidak banyak mikir di pos yang sama itu. Langsung aja mendeklarasikan. Nasdem ini Pak, dia punya media. Dia punya kejaksaan. Jadi kalau saya tolak, kemungkinan lebih banyak mudharatnya Pak. Kepada saya atau pembangunan Kota Bandung," jelasnya.

Dalam pernyataan, Ridwan mengaku baru kali pertama tersebut menyampaikan demikian. Karena itu dia minta dirahasiakan.

Pertemuan itu disebut-sebut digelar di Pondok Pesantren Pagelaran III Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, pada Minggu, 23 April 2017 lalu.

Acara Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H sekaligus deklarasi dukungan Komunitas Pesantren se-Jawa Barat agar Ridwan Kamil bisa mencalonkan diri dalam Pilgub Jabar 2018 melalui jalur perseorangan/independen.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh merupakan pemilik Metro TV dan Media Indonesia. Selain itu, Jaksa Agung HM Prasetyo juga adalah politikus Partai Nasdem. [opinibangsa.id / rmol]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: