Cegah Separatis Marawi Masuk Indonesia, TNI AL Gencarkan Patroli Laut








Terkait keberadaan kelompok separatis yang menguasai wilayah Marawi, Filipina, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan telah memerintahkan prajurit TNI untuk melakukan operasi laut di daerah perbatasan Indonesia.
Hal itu untuk mencegah para kelompok radikal tersebut bergerak memasuki wilayah Indonesia melalui jalur laut.
“TNI sudah lakukan patroli dari Halmahera Utara, Morotai, Siangir, Malore sampai ke laut Sulawesi,” tegas Gatot saat menghadiri perayaan Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).
Gatot pun mengaku TNI Angkatan Laut telah bekerja sama dengan para nelayan untuk bersama-sama melakukan patroli. Tujuannya agar jangan sampai ada anggota kelompok separatis tersebut yang menyusup ke Indonesia.
“Kemudian di sepanjang pesisir pantai juga kami kerahkan Babinsa serta pasukan-pasukan yang ada dan operasi intelijen,” ujar mantan KSAD tersebut.
Terkait evakuasi WNI yang berada di Marawi, Gatot menegaskan pihaknya hanya sekadar melakukan koordinasi. Sebab, itu berada di wilayah hukum Filipina.
“Itu masih wilayah negara Filipina. Jadi kita mengkoordinasikan saja, evakuasi semua dilakukan oleh AFP (Angkatan Bersenjata Filipina),” tandas Gatot.

sumber : kriminalitas




[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: