Kominfo Berniat Blokir Facebook di Indonesia ! APA KOMENTAR mu ?









  Yes  Muslim  -  Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan bahwa saat ini banyak konten negatif yang beredar di media sosial. Menurutnya, langkah yang saat ini diambil Kominfo untuk menanggulangi hal ini yaitu menutup akun-akun yang menyebarkan konten tersebut.

“Kemarin bertemu dengan Komisi I, dan konten saat ini banyak hal negatif, merusak hubungan satu dengan lainnya. Adanya sesuatu yang tidak baik di media sosial ini sehingga memberikan kewenangan kepada kami, tentunya menutup akun,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta pada Senin (05/06).

Namun, jika konten negatif dan akun-akun penyebar konten buruk tidak bisa dikendalikan, Facebook akan ditutup (dblokir, red). Rudy menilai tindakan itu sesuai dengan undang-undang.

“Tetapi jika diperlukan Kominfo menutup penyelenggaranya. Jika sekarang kita melakukan pembatasan akun, dimungkinkan Facebooknya ditutup. Kalau memang nanti diperlukan, ya terpaksa,” tuturnya.

Lebih jauh, Rudy mengatakan akan menjalin hubungan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait fatwa bermedia sosial yang belum lama dikeluarkan. Sebab, yang mengetahui secara detail dari fatwa tersebut adalah MUI.

“InsyaAllah saya akan kembali ke MUI untuk bersama-sama menindaklanjuti fatwa ini,” tukasnya. [kbn]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !





[Yess/Apikepol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: