Ada Jenderal di Kasus Novel, Begini Penjelasan Kapolri di Depan DPR








Dugaan adanya sosok Jenderal di balik kasus penyiraman penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjadi salah satu poin yang dibahas dalam rapat kerja (Raker) antara Polri dengan Komisi III DPR RI.
Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, jajarannya akan bertindak profesional untuk mengungkap kasus untuk mengungkap dugaan tersebut.
“Kalau itu fakta, berikan faktanya, (akan) kami proses hukum. Kalau isu, kami lihat lagi ini bahan lead yang bisa menjadikan bahan (penyelidikan) nggak? Kalau nggak ada, nggak bisa dilanjutkan,” ujar Tito di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).
Tito menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan serangkaian pengumpulan data. Bahkan jajarannya juga sempat menyambangi Singapore National Eye Centre di mana Novel dirawat.
“Kami berangkat ke sana, ke Novel itu sebelum lebaran. Dia hanya mendengar dan curiga, nah itu isu. Tetapi akan tetap kami periksa,” tegasnya.
Sebelumnya, Novel menyebut jika kasus penyiramannya dibekingi oleh seorang jenderal. Hal ini disampaikan oleh Novel saat diwawancar oleh Time.com.
“Saya memang mendapat informasi bahwa seorang jenderal terlibat,” kata Novel.
sumber : kriminalitas


[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: