Cak Imin: KPK Harus Diawasi Agar Tak Kebal Hukum








Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai isu pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan hal yang sulit terjadi.

Muhaimin atau yang kerap disapa Cak Imin ini berpendapat tak akan ada yang bisa membubarkan lembaga antirasuah.

“Saya kira nggak mungkin ya, siapapun gak akan mungkin bubarkan KPK, pakai apa bubarkannya?” kata Muhaimin di sela-sela acara halal bihalal di kediamannya, Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Ia mengatakan masalah yang ada sekarang adalah bagaimana menciptakan kontrol kepada kerja KPK agar tak tercipta persepsi bahwa KPK kebal terhadap hukum.



“Penanganan korupsi harus komprehensif yang melibatkan sistemik. Itu tidak ada pilihan supaya KPK tidak sendirian dan tidak dicurigai superbody yang tidak bisa dikontrol,” jelasnya.



Seperti diketahui, banyak pihak yang mendesak agar KPK dibubarkan. Salah satunya datang dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang berpendapat KPK hanya membebani anggaran negara.

sumber : kriminalitas


[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: