Gudang Beras Maknyuss Digrebek, Bahayakan Pemerintahan Jokowi! Mengapa?








Nasional.in ~  Tindakan Satgas Pangan Polri yang menggerebek gudang beras milik PT Indo Beras Unggul (IBU) produsen beras cap “Ayam Jago” dan “Maknyuss” bisa memicu inflasi, sehingga justru membahayakan pemerintahan Joko Widodo.

Peringatan itu disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pedagang dan Tani Tanaman Pangan dan Hortikultura Indonesia (APT2PHI), Rahman Sabon (26/07).

“Hal itu akan berimbas pada sentimen pasar dan ketakutan pedagang beras grosir, sehingga akan mengerek inflasi tinggi,” tegas Rahman Sabon.

Menurut Rahman, inflasi tinggi bisa terjadi karena mengingat beras adalah kebutuhan pokok masyarakat. “Citra pemerintahan Jokowi pasti akan terdampak, dan posisi pemerintahan bisa berbahaya,” kata Rahman.

Rahman mengingatkan, penanganan kasus Maknyuss dan gencarnya pemberitaan kasus PT IBU dapat berimplikasi pada kepanikan pasar dan stabilitas harga, karena kelangkaan akibat ketakutan para pedagang pangan antar pulau yang dituduh menjual beras oplosan.

“Hentikan publikasi yang berlebihan ini dan segera diproses untuk dibawa ke pengadilan jika memang melanggar,” jelas Rahman.

Terkait hal itu, Rahman berharap Satgas Pangan jangan bertindak sebagai wasit dan pemain, agar publik tidak menilai telah terjadi konflik kepentingan dalam kasus ini. “Perlu saya ingatkan bahwa tujuan kebijakan harga oleh pemerintah tidak sekedar untuk stabilisasi harga pangan, tetapi harus berpengaruh pada langkah bagaimana bisa menurunkan angka kemisikinan di Indonesia,” pungkas Rahman.


ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : [Gema Rakyat / ito]


[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: