Heboh Penampakan Cincin Hitam di Langit Inggris, Ada yang Sebut Kemunculan UFO








Nasional.in ~ Jagat raya dihebohkan kemunculan cincin hitam di langit Inggris, yang memicu berbagai spekulasi di baliknya.

Sebuah cincin hitam secara misterius muncul di langit Yorkshire, Inggris.

Seorang pemudi bernama Kimberley Robinson (22) melihatnya saat mobil yang dikendarainya sedang melintas di jalan tol M26, dekat Birkenshaw, Yorkshire.

Kimberley langsung saja mengabadikan fenomena misterius itu menggunakan kamera ponselnya dan mengunggah hasil fotonya ke dunia maya.

Berbagai teori kemudian muncul, yang mencoba untuk menerka penyebab di balik kemunculan cincin hitam tersebut.

Termasuk di antaranya teori-teori yang menyatakan bahwa cincin hitam tersebut merupakan bukti kemunculan UFO dan portal menuju dimensi lain.

Namun, sejumlah ahli tak berpendapat serupa dan menganggap cincin hitam itu hanyalah sebuah fenomena yang diciptakan oleh kepulan asap.

"Cincin asap hitam yang muncul di langit itu memang tampak tak biasa dan mengerikan," ucap Nigel Watson, penulis buku 'UFOs of the First World War'.

"Tapi, untuk kasus ini, itu bukan berarti ada pesawat alien dari Planet Zog yang dikirim oleh alien jahat ke bumi," lanjutnya.

"Cincin tersebut adalah pusaran asap yang ditimbulkan oleh tembakan-tembakan meriam yang dilakukan di sekitar sini," jelas Nigel.

Menurut Nigel Watson, di daerah tersebut memang sedang ada gelaran peragaan perang dalam rangka Peringatan Perang Yorkshire, yang melibatkan lebih dari 500 kendaraan militer termasuk tank.

Diduga penembakan meriam telah menciptakan pusaran asap di langit, akibat adanya perbedaan tekanan udara di langit dan membuat asap membentuk sebuah pusaran.

Seorang penyelidik kasus UFO dan misteri sejenis lainnya dari Kementerian Pertahanan Inggris, Nick Pope, juga meyakini hal yang serupa.

"Meski banyak teori yang menyebutkan soal UFO, alien, atau portal dimensi lain, saya meyakini ada penjelasan yang lebih sederhana soal ini," kata Nick Pope.

"Itu adalah pusaran asap yang muncul akibat ledakan yang datang dari sebuah struktur berbentuk tabung, seperti cerobong," jelasnya.

Ini bukan pertama kalinya fenomena cincin hitam muncul di langit terjadi.

Sebelumnya, pada 27 April 2016, sebuah video amatir sempat menjadi viral di dunia maya lantaran memperlihatkan penampakan cincin hitam di langit California, AS.

Selain itu, pada 2015, cincin hitam juga pernah muncul di langit dan menghebohkan warga Astana, Kazakhstan. (Daily Mail/The Sun).
ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : tribunnews.com


[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: