IPW Tuntut Mabes Polri Ungkap Identitas 12 Calon Taruna Akpol Jabar








Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat untuk segera membeberkan identitas 12 calon taruna Akademi Polisi (Akpol) yang ‘mendadak’ lolos dalam seleksi.

Dalam siaran pers yang diterima Kriminalitas.com, Presidium IPW, Neta S. Pane juga menuntut Mabes Polri untuk segera menggelar investigasi secara mendalam atas kisruh yang telah menyita perhatian masyarakat ini.

“Kemudian mengumumkan secara transparan hasil investigasinya, terutama tentang siapa saja dan anak siapa saja ke-12 putra daerah yang lolos itu, agar diketahui kolerasi yang sesungguhnya,” kata Neta dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (4/7/2017).

‎Lebih jauh lagi, Neta menjelaskan kekisruhan yang terjadi dalam seleksi calon taruna Akpol Polda Jabar hanya terjadi di masa kepemimpinan Irjen Anton Charliyan.

“Selain sangat memalukan, kebijakan itu merupakan langkah mundur Polri. Sebab itu IPW mendukung penuh (langkah pemecatan),” tambah dia.

Dugaan pelanggaran atau penyimpangan Kapolda Jabar terungkap setelah beredar video yang menunjukkan kericuhan dalam peneriman anggota Polri di Polda Jabar. Sejumlah orang tua melayangkan protes terhadap Surat Keputusan (SK) Kapolda Jawa Barat Nomor Kep/702/VI/2017 tanggal 23 Juni 2017.

SK itu mengatur pedoman penerapan persentase kelulusan tingkat Panitia Daerah (Panda) bagi putra-putri daerah dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri secara terpadu (Akpol, Bintara, Tamtama), TA 2017 Panda Polda Jawa Barat

sumber : kriminalitas



[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: