Jenderal Tito Minta Sri Mulyani Perhatikan Kesejahteraan Polri








Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memperhatikan kesejahteraan anggota Polri. Hal ini diungkapkan Tito saat menghadiri acara di Kantor Ditjen Bea Cukai, Rabu (12/7/2017).
Bukan tanpa alasan, hal ini merupakan timbal balik dari tindakan dan upaya penuh Polri untuk mendukung Kementerian Keuangan demi meningkatkan penerimaan negara.
“Tadi kami sampaikan, kalau pendapatan negara naik, mohon juga nanti bisa diperhatikan kesejahteraan anggota Polri. Tolong juga dibantu, sehingga kami bisa melakukan bersih-bersih di lingkungan Kepolisian,” tutur Tito.
Tito menambahkan, saat ini remunerasi (total kompensasi yang diterima oleh pegawai sebagai imbalan dari jasa yang telah dikerjakannya) baru menyentuh angka 53 persen. Dibandingkan dengan remunerasi TNI yang mencapai 60 persen serta remunerasi jajaran Ditjen Bea Cukai dengan angka 100 persen.

Sementara itu, Sri Mulyani menutirkan, pertemuanya dengan jajaran Polri, TNI, KPK, PPATK, Kejaksaan dan Kantor Staf Keperesidenan ini merupakan salah satu upayanya untuk mengoptimalkan penerimaan perpajakan dari sisi penerimaan bea dan cukai.

Menurutnya, pihaknya tak bisa jalan sendiri untuk mengoptimalkan penerimaan negara karena banyak keluhan adanya oknum aparat keamanan yang membekingi oknum yang curangi praktik ekspor impor.
sumber : kriminalitas


[M.Bersatu/apik.apikepol.com]

“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi'i]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: