Sekjen Partai Komunis Vietnam ini Akan Temui Jokowi Agustus Mendatang






Umatuna.com -  Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam, Nguyen Phu Trong akan mengunjungi Indonesia dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Agustus mendatang.

Rencana kedatangan Sekjen Partai Komunis Vietnam ke Indonesia disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat bertemu Deputi Perdana Menteri Vietnam Vuong Dinh Hue, Jumat (21/7) di Jakarta.

Menurut JK, pertemuan Jokowi dan Sekjen Partai Komunis Vietnam dilakukan sebelum Presiden bertandang ke negara itu.


"Ya Agustus ini (pertemuannya), bilateral," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Jokowi direncanakan mengunjungi Vietnam pada November mendatang. Ia akan mengunjungi Vietnam untuk menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Ekonomi APEC.

Sementara pada pertemuan antara JK dengan Vuong Dinh Hue hari ini dibahas ihwal pengaturan patroli laut bersama. Selain itu turut dibahas soal pemberantasan penangkapan ikan ilegal dan administrasi perbatasan akan dilanjutkan dalam sebuah pertemuan di Hanoi, awal Agustus mendatang.


"Semua diselesaikan secara bersama-sama, oleh karena itu akan diatur suatu pertemuan nanti awal Agustus di Hanoi," ujarnya.

Sebelum bertemu JK, Vuong Dinh Hue telah bertemu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Detail kerja sama dan kemitraan strategis menjadi bahan pembicaraan Vuong Dinh Hue dan Retno. Sumber: Cnn [Ummatuna/Apikepol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: