Dukung Nobar Film G30S/PKI, Ketua Fraksi PKS: Kenapa Ente Resah?







Dukung Nobar Film G30S/PKI, Ketua Fraksi PKS: Kenapa Ente Resah?

Berita Islam 24H - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, pihaknya mendukung nonton bareng film 'Pengkhianatan G30S/PKI’ dan tak perlu diresahkan. Menurutnya film itu bisa mengingatkan warga pada sejarah kelam Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Enggak ada persoalan. Tapi sekarang orang pada resah. Yang resah ini ditanya, kenapa ente resah," jelas Jazuli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

Menurut Jazuli sejarah PKI tak bisa ditutupi. "Sejarah tentang PKI tak bisa ditutup. Kalau PKI kudeta enggak bisa dibohongi dong, kenapa harus ada pihak yang resah dengan nobar itu. Dulu zaman Pak SBY, enggak usah zaman Pak Harto, nonton bareng biasa," ujar Jazuli.

Anggota Komisi I DPR RI itu tak mempermasalahkan bila ada versi baru dari film G30S PKI. Namun, ia mengingatkam agar ide film baru itu tak meninggalkan sejarah aslinya.

"Yang penting film versi apapun harus merujuk pada objektifitas, harus kembali pada sejarah bos. Harus kembali pada orisinilitas sejarahnya," ungkapnya.

Jazuli menambahkan PKI bagian dari sejarah dan sudah berjalan lama. Menurutnya tidak bisa dinafikan bahwa ada gerakan politik yang dilakukan oleh PKI. "Kalau ada teknik-teknik di filmnya yang disesuaikan silakan saja tapi kalau PKI kudeta nggak bisa dibohongi dong," tukasnya. [beritaislam24h.info / okz]


Terimakasih sudah membaca artikel: Dukung Nobar Film G30S/PKI, Ketua Fraksi PKS: Kenapa Ente Resah?

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: