KPK Beberkan Kondisi Terakhir Novel Baswedan Usai 2 Pekan Dirawat di Singapura







KPK Beberkan Kondisi Terakhir Novel Baswedan Usai 2 Pekan Dirawat di Singapura

Opini Bangsa - ‎Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih dirawat di Singapura usai matanya terkena siraman air keras. Juru Bicara KPK Febri Diansyah membeberkan kondisi terakhir Novel Baswedan.

Menurutnya, mata kiri Novel Baswedan belum ada perkembangan yang terlalu signifikan. Namun, pertumbuhan jaringan pada bagian putih mata kanan ‎Novel Baswedan sudah mulai ada perkembangan dengan menyentuh kornea.

"Mata kiri belum ada perkembangan dari kemarin," kata Febri ‎, Kamis (27/4/2017).

Hari ini, Novel Baswedan akan menjalani serangkaian tes mata oleh tim dokter di Singapura. Pemeriksaan tersebut meliputi analisa langsung terhadap dua bola mata secara manual, tes kondisi mata dengan indikator warna, pemberian eye drop, dan pengecekan tekanan mata.

"Pihak keluarga dan KPK berharap proses penyembuhan mata Novel juga sejalan dengan perkembangan proses pengungkapan pelaku teror terhadap pegawai KPK ini," tandasnya.

Novel Baswedan sudah dua pekan menjalani perawatan intensif di Singapura. Ia dirujuk ke Negeri Singa setelah diteror dengan siraman air keras oleh orang tidak dikenal usai Salat Subuh di masjid dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa, 11 April 2017.

Pelaku teror terhadap Novel Baswedan hingga kini belum tertangkap dan motifnya juga masih kabur. Polisi mengatakan, kasus menimpa Novel Baswedan masih terus dikembangkan dan diselidiki. [opinibangsa.id / okz]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: