Sekda DKI Saefullah Terkejut Disebut Bakal Dipecat Anies







Sekda DKI Saefullah Terkejut Disebut Bakal Dipecat Anies

Opini Bangsa - Wakil ketua DPRD Jakarta Mohammad Taufik yakin jika Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah provinsi DKI akan dirombak apabila pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno resmi menjabat gubernur dan wakil gubernur Jakarta Oktober mendatang.

"Pasti lah, masa enggak ada.Harus yang se-visi dong dengan gubernur Gak mungkin dong orang lain," kata Taufik di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (25/4/2017).

Termasuk, jabatan Sekretaris Daerah (sekda) yang kini dijabat oleh Saefullah.

Menanggapi ucapan Taufik, Saefullah mengaku terkejut.

"Dipecat? Dipecat bagaimana? Saya baru dengar kata-katanya," kata Saefullah kepada wartawan di Balai Kota Jakarta.

Dirinya menyebut belum mendengar soal pemecatan dirinya sama sekali. Kepada wartawan, ia meminta langsung menanyakan kepada Anies-Sandi.

"Saya gak tau. Saya gak pernah dengar kata dipecat. Tanya aja sama mereka," katanya.

Lebih lanjut, Saefullah mengatakan jika nantinya ia dipecat itu merupakan kewenangan gubernur.

"Saya gak tau ya soal jabatan, saya gak tau. Itu wewenang gubernur, disini saya hanya kerja melaksanakan tugas," kata Saefullah.

Sebelumnya diberitakan Wakil Ketua Tim Pemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Mohammad Taufik mengatakan, kemungkinan ‎kursi Sekda diisi orang baru, apalagi Saefullah termasuk orang yang tidak percaya Anies-Sandi akan menang.

"Saefullah enggak yakin kita menang. Kalau tahu enggak yakin kita menang, gimana?" katanya.

Menurut Taufik jajaran Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) haruslah yang satu visi-misi dengan Anies-Sandi.

Hal itu agar program pembangunan yang telah dirancang dapat dijalankan dengan baik.

"Nanti kita omongin sama Anies-Sandi. Menurut saya harusnya gitu. Anies bilang kan gerakan, supaya di dalam sama geraknnya, satu visi," katanya. [opinibangsa.id / tn]

[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: