Ketum FPI KH Sobri Lubis Ditolak dan Dipaksa Kembali ke Jakarta saat Tiba di Kalbar







Ketum FPI KH Sobri Lubis Ditolak dan Dipaksa Kembali ke Jakarta saat Tiba di Kalbar

Opini Bangsa - Jumat 05 Mei 2017 pukul 20.00 wib bertempat di Bandara Supadio Pontianak, telah tiba KH Achmad Sobri Lubis dan sdr. Hidayat Quaiandri Batang Taris untuk ke melantik Ketua DPC FPI Kubu raya di Komplek Sakura jln. Adisucipto Pontianak.

Setibanya rombongan KH Achmad Sobri L. Turun dari Pesawat Lion JT 716, dengan alasan pertimbangan keamanan wilayah pihak Polresta Pontianak dan Kodim 1207/Bs, Brimobda kalbar dan kasintel Lanud supadio langsung memerintahkan KH Sobri Lubis dan rombongan untuk kembali ke Jakarta dengan dinaikkan pesawat Citilink tujuan Jakarta.

Masa FPI yang di perkirakan 20 orang yang berada di depan pintu kedatangan dan akan menjemput rombongan, mengetahui pimpinan FPI di pulangkan merasa kecewa dengan kebijakan Kapolresta Pontianak terkait perihal tersebut dan berteriak di luar pintu kedatangan dengan seruan "Allahu Akbar" mengakibatkan memicu suasana menjadi tidak kondusif.

Masa akhir nya di bubarkan paksa oleh pihak keamanan bandara dengan sedikit insiden penangkapan ke beberapa orang yang di duga provokator namun di.lepas kembali oleh pihak keamanan.

Saat ini situasi Bandar Supadio kembali kondusif, aparat gabungan keamanan masih berjaga di luar bandara.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari Ketum FPI KH Achmad Sobri Lubis atas insiden tersebut.





[apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: