Proyek Reklamasi Mengandung Makar, Giliran Jokowi & Ahok Akan Dilaporkan







Nasional.in ~ Elemen masyarakat yang tergabung dalam Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) akan mengadukan mega proyek reklamasi teluk Jakarta ke Komnas HAM.

"Kami akan melaporkan ke Komnas HAM atas proyek reklamasi yang mengandung proyek makar," kata Ketua Presidium MRI, Yudi Syamhudi, usai pertemuan terbuka di Rumah Kedaulatan Rakyat, Jalan Guntur 49, Setia Budi, Kamis (4/5).

Pertemuan terbuka turut dihadiri tokoh senior Sri Bintang Pamungkas, Direktur Indonesia Resources Studies Marwan Batubara, aktivis Malari 1974 Salim Hutajulu dan pendamping Imam Supriadi.

Terkait mega proyek reklamasi, MRI juga akan mengadukan Presiden Jokowi dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Penindasan masyarakat pribumi oleh para taipan, Jokowi, Ahok dan instrumen-instrumen kekuasaannya demi kepentingan penjajahan Cina sebagai imperialis besar. Hal untuk satu kepentingan imperialisme," tambah Yudi sembari menambahkan rencana mengadu ke Komnas HAM dilaksanakan pada Kamis pekan depan.

Dalam kesempatan tersebut, MRI juga menyatakan dukungan sekaligus akan mengawal Anies-Sandi sebagai Gubernur DKI Jakarta terpilih untuk mencapai program-program kerakyatan seperti berhentikan Reklamasi serta program-program kerakyatan lainnya.

"Kami juga akan menyiapkan perjuangan mencapai Sidang Istimewa untuk kembali ke UUD 45 Asli, tarik mandat Jokowi sebagai presiden dan bentuk pemerintahan transisi. Resolusi dari rapat terbuka ini bertujuan mengembalikan kedulatan di tangan rakyat," ujar Yudi.

"Untuk memperkuat gerakan ini Presidium MRI akan berkonsolidasi dengan beberapa organisasi, kelompok pergerakan dan masyarakat," tandasnya.

ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : rmoljakarta.com



[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: