Wow, Tifatul Unggah Hoax, LBH KPK: Gara-Gara Dia, Ada Demo di Mana-Mana (Di Turki, Chechnya, Swedia, dll)







Nasional.in ~ Unggahan foto hoax politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring di media sosial Twitter, berbuntut panjang.

Lembaga Bantuan Hukum Komunitas Pengawas Korupsi (LBH KPK) melaporkan cuitan mantan Menteri Komunikasi dan Informasi tersebut kepada Cyber Crime Polda Metro Jaya, Kamis (7/09/2017).

Ketua Tim Konsultan LBH KPK, Firdaus Oiwobo mengecam tindakan Tifatul. Firdaus menilai tindakan Tifatul sangat gegabah.

“Kami rasa tindakan TS ini sangat keliru (mengunggah foto Hoax). Kami ingin menerapkan Pasal 28 ayat 1 UU ITE Nomor 11 tahun 2008 karena dia telah menyebarkan berita bohong,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (7/09/2017).

Menurut Firdaus, permintaan maaf Tifatul tidak ada hubungannya dengan laporan yang ia ajukan. Sebab, gara-gara unggahan Tifatul tersebut, masyarakat yang menerima mentah-mentab informasi tersebut menjadi terprovokasi.

“Efek unggahan dia di Twitter jadi berkembang ke mana-mana. Kita tahu akhirnya di beberapa daerah terjadi demo besar-besaran,” katanya.

Namun pernyataan LBH KPK tersebut justru ambigu, karena aksi Demo Besar-Besaran untuk Membela Rohingya bukan hanya terjadi di Indonesia, melainkan di negara lain seperti di Turki, Chechnya, Swedia, dll

Apakah demo di luar negeri tersebut juga terprovokasi oleh Unggahan Tifatul, yang konon kata LBH KPK menimbulkan gerakan demo "Dimana-Mana"?
ADA BERITA MENARIK SCROLL KE BAWAH www.NASIONAL.in
Sumber Berita : kriminalitas.com dan tambahan redaksi


[nasional.in/apik.apikepol.com]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: