Tim Ahok-Djarot Laporkan Tim Anies-Sandi atas Politik Uang, Naufal: Harusnya Mereka Laporkan Timnya Sendiri






Umatuna.com - Jurus bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak menanggapi tim Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Ronny Talapessy yang melaporkan Anies ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena dituduh membagi-bagikan sembako.


Menurut Naufal, Ronny buta media dan menutup diri atas kebenaran.

"Dia melaporkan aktivitas legal Anies saat pilkada putaran I, agenda Anies menghadiri pasar murah itu tercatat dalam jadwal kampanye ke KPUD Desember lalu dan diliput banyak media," ujar Naufal, Selasa (18/4).

Naufal menyatakan, seharusnya Ronny melaporkan Tim Ahok Djarot sendiri karena pendukungnya kedapatan membagi-bagikan sembako.

"Kan Ahok bilang sendiri, silakan proses hukum timnya yang membagi-bagikan sembako," ujar Naufal.

Wakil Ketua Tim Media Anies-Sandi tersebut menilai, laporan Tim Ahok-Djarot ke Bawaslu adalah upaya pengalihan perhatian atas banyaknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) dari pendukungnya yang mencoba membagi-bagikan sembako.

"Jangan bodohi rakyat Jakarta dengan sembako, rakyat sudah cerdas," kata Naufal.

Naufal juga menyayangkan adanya penggunaan fasilitas negara dalam menampung sembako yang akan dibagikan di hari tenang Pilgub DKI.

"Ini merusak demokrasi, sudah bagi sembako, pakai fasilitas negara pula," tegas Naufal.

Naufal berharap, kejahatan sembako dalam pilkada ini segera disudahi.

"Kita perlu penyelenggara Pemilu bertindak cepat, jangan melakukan pembiaran," pungkasnya. (rmoljakarta) [Ummatuna/Apikepol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: